News

BOBOVR Z4 Mini: Bermain ke Dunia Virtual dari Ponsel

BOBOVR Z4 Mini: Bermain ke Dunia Virtual dari Ponsel
July 5, 2017


 

Menonton film 3D yang seolah-olah hewan-hewan di sekitar kamu dapat menggigit tubuh kamu? Atau, video yang mengajak kamu seolah-olah turut berada di lokasi dan kamu dapat bergerak kemana pun kamu suka di dalamnya? Nikmati dunia virtual yang seru sambil bermain game maupun hanya menonton video 360 atau 3D! Bukan hanya itu, kamu juga dapat menyaksikan film 2D kesayangan kamu secara private. Cukup kamu sendiri yang menyaksikannya sambil bertiduran. Menarik bukan?

Kamu kemungkinan pernah mendengar kata Virtual Reality. Yup! Alat ini sudah sangat popular sejak beberapa tahun yang lalu. Dan, saat ini makin memiliki banyak varian. Harganya pun sudah cukup murah, ada yang hanya membutuhkan dana empat pulu lima ribu rupiah. Yuk kita lihat bagaimana dengan device Virtual Reality keluaran BOBOVR dengan seri Z4 Mini.

Packing device ini tidak terlalu istimewa. Cukup untuk menarik mata karena ukurannya yang lumayan besar tapi tetap terlihat rapi. Dalam paket penjualannya terdapat 1 buah BOBOVR Z4 Mini, buku garansi, dan sebuah kain untuk membersikan bagian lensa Z4 Mini.



BOBOVR Z4 Mini menggunakan material yang lumayan baik untuk di pajang di rak kamar, dan tidak terkesan ringkih. Optik yang digunakan pun merupakan buatan Jepang berdiameter 42mm. Sudah lumayan besar sehingga terasa nyaman di mata. Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain: tuas putar untuk mengatur jarak nyaman 2 mata kamu, tuas untuk mengatur jarak pandang mata ke ponsel saat berada di dalam Z4, tombol OKE di bagian bawah yang kadang sangat berguna saat kamu memainkan beberapa games petualangan.

Sebenarnya bagaimana cara menggunakannya? Syarat utama untuk menggunakan alat ini tentu saja kamu harus memiliki ponsel Android maupun iOS. BOBOVR Z4 Mini muat untuk semua jenis smartpone dengan ukuran layar mulai dari 4.7 – 6.0 inch. Namun ukuran ponsel yang disarankan adalah berkisar antara 5.5 – 6.0 inch.

Cara memasukkan ponsel sangat mudah. Tinggal tekan tombol hitam di bagian atas Z4 Mini maka bagian plastik semi tembus pandang Z4 Mini akan terbuka. Nah tinggal masukkan ponsel kamu ke dalamnya. Jangan lupa menyesuaikan garis tengah ponsel agar gambar yang ditayangkan terlihat baik.

Saat membeli device ini kamu tidak akan mendapatkan konten atau games/video yang sesuai dengan Z4 Mini VR. Kamu harus men-download-nya dari internet. Games-games yang cukup menarik untuk disandingkan dengan Z4 Mini, seperti: VR Roller Coster, VRBike, Deep Space, dan lain-lain. Kamu juga dapat men-download beberapa games menyeramkan ke ponsel kamu untuk dimainkan di Z4 Mini.

Sayangnya, Z4 versi Mini belum menyediakan earphone atau headset bawaan. Jadi kamu harus menggunakan headset punya kamu sendiri. Kamu dapat mencolokkan earphone ke ponsel kamu melalui rongga-ronggan yang disediakan untuk hal ini. Jadi tidak masalah.

Mau menikmati dunia virtual yang unik dan menarik lebih jauh lagi? Dapatkan BOBOVR Z4 Mini di toko-toko online dengan kisaran harga mulai dari Rp. 240.000 – 300.000. Oh iya, memainkan VR sebaiknya jangan lebih dari 2 jam, ya. Jika lebih dari itu kemungkinan kamu akan merasa pusing. Yuk jelajahi dunia virtual kamu tanpa beranjak kemana pun dari tempat kamu sekarang!




(He)