News

Jangan Tidur dengan Posisi Kepala di Utara

Jangan Tidur dengan Posisi Kepala di Utara
January 11, 2018


 

Jangan tidur dengan posisi kepala di ditempatkan di utara mungkin hanya dianggap sebagai mitos kuno. Padahal, larangan ini bukan sekedar mitos belaka.

Guru yoga dan ahli penyembuhan holistik, Jaggi Vasudev membenarkan, mengapa kita sebaiknya tidak tidur dengan meletakkan kepala di sebelah utara.

1. Mekanisme tubuh
Darah yang dipompa ke seluruh tubuh lebih mudah jika melawan gravitasi. Kebutuhan darah paling banyak berada di otak. Jika darah yang mengalir ke otak tidak lancar, maka bisa menyebabkan kerusakan yang ditandai dengan menurunnya IQ, kurang fokus dan sulit konsentrasi.

2. Apa yang terjadi jika tidur dengan kepala di utara?
Kalian mungkin pernah mendengar tentang medan magnet Bumi yang berada di utara.

Ketika tubuh terbaring di posisi horizontal, denyut nadi menurun. Jika kepala ditempatkan di utara, tarikan magnetik pada otak bisa mengakibatkan agitasi, iritasi, ketegangan dan penurunan fungsi otak, terlebih dengan sirkulasi darah yang buruk.

3. Lalu, ke mana arah yang tepat?
Timur adalah arah yang paling disukai. Tapi tidak ada salahnya jika ingin memposisikan kepala di sebelah barat atau selatan, asalkan bukan utara.




http://travel.tribunnews.com/2018/01/11/jarang-diketahui-ini-alasan-kenapa-sebaiknya-tidak-tidur-dengan-posisi-kepala-di-utara-bahaya