News

Negara Ini Larang Kehadiran Mobil Warna Hitam

Negara Ini Larang Kehadiran Mobil Warna Hitam
January 12, 2018


 

Mobil berwarna hitam memiliki tempat tersendiri berkat aura elegan dapat terpancarkan. Saking elegannya, kebanyakan mobil dinas kepala negara menggunakan warna hitam.

Namun, jangan harap hal tersebut hal tersebut dapat terjadi di ibu kota negara Tukmenistan, Ashgabat. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhammedov, melarang peredaran mobil berwarna hitam.

Akibatnya, setiap mobil berwarna hitam di Ashgabat langsung disita oleh pemerintah, dan baru dikembalikan jika pemilik mobil tersebut berjanji untuk mengecat ulang kendaraannya.

Alasan pelarangan beredarnya mobil hitam sendiri akibat Presiden Gurbanguly Berdymukhammedov yang percaya bahwa warna hitam bawa sial, sehingga kendaraan berwarna gelap pun dianggap ilegal.

Percaya atau tidak, warga Turkmenistan tidak kaget, karena sebelumnya sudah ada larangan mobil dengan berkapasitas melebihi 3.5 liter, dan dibawah 1.3 liter. Ada pula larangan untuk memiliki mobil mewah buatan Audi, Mercedes-Benz dan Audi, serta larangan untuk memiliki mobil sport untuk warganya. Padahal sang presiden memiliki Bugatti Veyron.


https://www.otosia.com/berita/negara-ini-ilegalkan-mobil-berwarna-hitam-mengapa.html