News

Berbisnis dengan Kekasih

Berbisnis dengan Kekasih
January 12, 2018


 

Saat ini Anda baru saja merintis bisnis dengan kekasih, tentunya Anda berdua harus mencurahkan perhatian dan pikiran serta dituntut untuk bekerja secara profesional.

Apapun bisnis yang ingin kalian jalankan, perlu adanya pehitungan agar tak terjadi masalah dan berikut aturannya.

Tentukan Job Desc Masing-masing
Salah satu tantangan bisnis bareng pacar adalah masalah jabatan atau posisi. Bagaimana kalian membagi tugas satu sama lain dan menjalankannya secara profesional bukanlah hal yang mudah tentunya.

Belum lagi menghitung secara adil masalah profit yang akan kalian terima nantinya. Risiko saat mengalami kerugian dan bagaimana menanggulanginya. Hal ini tentu perlu diperjelas secara rinci dan adil.

Pertimbangkan Sifat dan Sikap Pasangan
Sebelum memutuskan untuk bisnis bareng pacar, ada hal yang harus kamu pertimbangkan sebelumnya. Coba kamu ingat, apakah pacar termasuk orang yang mandiri, malas-malasan, atau boros.

Coba perhitungkan sikap buruk dan baiknya yang akan berakibat pada bisnis kalian. apakah nanti pacar kamu akan menguntungkan bisnis atau malah menghancurkan bisnis kalian?

Jangan sampai semangat kamu untuk jadi entrepreneur terganggu hanya karena sifat mitra bisnis kamu. Selain itu, penting untuk mengelola keuangan secara masing-masing agar terhindar dari masalah finansial. Bayangkan kalau nanti si pacar akan membawa lari semua profit ke rekening dia.

Buat Surat Perjanjian!
SANGAT DISARANKAN untuk mengelola bisnis kalian secara profesional. Meskipun membutuhkan waktu lama dan biaya yang tak sedikit, dengan adanya surat perjanjian akan meminimalisir masalah yang mungkin saja timbul di kemudian hari.

Karena pastinya, suatu saat nanti akan ada perselisihan kecil atau besar yang timbul. Dengan adanya surat perjanjian, bisnis akan jelas arahnya dalam menemukan solusinya ketika terdapat sebuah masalah dan meminimalisir kerugian suatu hari nanti.

Selalu Diskusi dengan Pasangan
Penting untuk selalu berdiskusi masalah bisnis, seperti bagaimana mengembangkan bisnis agar lebih luas. Namun, saat sedang membicarakan bisnis, maka sampingkan dulu urusan relationship, begitupun sebaliknya. Jangan sampai kalian mencampuradukkan dua hal yang sangat berbeda tersebut.

Begitupun saat ada masalah, bicarakan secara terbuka dan transparan jika hal tersebut berkaitan masalah uang. Jika masalah tak menemukan solusi terbaik maka ajak orang lain yang berkompeten untuk memecahkan masalah tersebut.




https://kelascinta.com/men/tips-bisnis-bareng-pacar