News

Panduan Jitu Bermain Tinder

Panduan Jitu Bermain Tinder
January 13, 2018


 

Tinder adalah aplikasi kencan paling populer di dunia. Tinder juga aplikasi pertama yang menerapkan sistem “gesek” (swipe) dimana kamu diminta menggesek ke kanan jika kamu menyukai seseorang yang kamu temui di sana dan menggesek ke kiri jika kamu tidak suka.

Langkah apa saya yang harus kamu lakukan agar profil kamu digesek ke kanan oleh lawan jenis?

Pasang Wajah Asli
Penggunaan foto asli adalah kewajiban. Kamu harus memilih foto yang menampakkan wajahmu dengan jelas. Jangan gunakan terlalu banyak filter atau tipuan efek untuk memanipulasi fotomu. Selain akan merugikan calonmu nanti, hal ini juga bisa merusak citramu.

Jangan sungkan menambahkan foto aktivitas seperti pekerjaan, hobi atau studi. Ini sangat berguna bagi calonmu nanti menebak kira-kira kamu seperti apa.

Bio = Wajah Kedua
Sebagian orang akan menganggap kolom bio sebagai hal yang tidak terlalu penting. Padahal kolom bio adalah tempat untuk kamu menunjukkan kualitas “isi”mu. Dalam artian, jika foto berguna sebagai penilaian luar, bio adalah sarana untuk menilai kamu lebih dalam. Pastikan tulis sesuatu tentang dirimu dengan gaya yang menarik tapi tidak agresif dan tetap sopan.

Yang paling aman adalah kamu bisa menuliskan beberapa hal yang kamu suka dan hobi. Penambahan jenis makanan favorit juga menarik jika kamu memang suka makan.

Lagu Favorit
Tinder versi terbaru memiliki fitur “My Anthem” dimana memungkinkan kamu untuk memasang potongan lagu kesukaanmu yang terintegrasi dengan layanan streaming Spotify. Pilihlah lagu yang benar-benar menggambarkan dirimu. Tidak jarang pemilihan lagu yang tepat bisa membawa kamu menemui orang yang tepat.

Sapaan Pertama
Saat kamu mendapatkan “Match”, hal yang harus kamu lakukan adalah berinteraksi dengan dia. Entah siapa yang memulai, tapi disarankan tidak ada salahnya memulai percakapan lebih dahulu jika kamu memang ingin mengenalnya lebih dekat. Pada tahap ini sebagian besar orang akan menggunakan “Hi”, “Hi there”,”Hello”. Kamu harus paham, itu sudah basi.

Pesan seperti, “Aku suka selera musikmu” lebih keren diucapkan saat sapaan pertama. Carilah hal yang kira-kira dia suka melalui kolom bio dan selera musiknya dan angkat itu menjadi topik utama percakapanmu. Hal ini akan sangat berguna untuk membangun percakapan dengan dirinya.

Sopan
Ini sebuah kewajiban yang harus kamu taati di seluruh platform sosial media. Ucapkan kata sopan, berperilaku sopan dan lakukan obrolan yang sehat. Kualitas dirimu akan diuji di sini. Seseorang mungkin akan memintamu mengirimkan foto tak senonoh atau bahkan mereka yang bisa saja mengirimkannya untukmu tanpa kamu minta. Jika itu terjadi, tak perlu panik, tolak saja dan kamu bisa menghapus orang tersebut dari daftar match-mu.

Tempat Bertemu
Jika kamu menemukan seseorang dan sudah merasa nyaman berbincang di dunia virtual, langkah selanjutnya adalah menyusun jadwal bertemu. Dalam tahap ini kamu harus cermat. Pilihlah tempat umum yang ramai untuk bertemu pertama kali.

Hal ini untuk menghindari sesuatu yang buruk terjadi. Kamu mungkin boleh mengenalnya melalui chat tapi sebetulnya kamu belum benar-benar mengenalnya di dunia nyata.

Tinder is Just A Game
Ini yang paling penting kamu garis bawahi. Aplikasi semacam Tinder sebetulnya hanyalah aplikasi yang tidak berhak kamu turuti secara serius. Saat bermain Tinder usahakan kamu tidak terlalu menggunakan hatimu. Aplikasi ini hanya boleh memengaruhi rasa sukamu pada seseorang. Hanya sebatas itu, tidak lebih. Jangan gunakan hatimu untuk aplikasi semacam ini.

Jika kamu terlalu serius sampai menggunakan hatimu maka kamu akan rawan merasakan sakit oleh mereka yang sebetulnya kebanyakan tidak serius.

Tinder is just a game. Kalaupun nanti kamu benar-benar menemukan belahan hatimu, itu pasti setelah melewati proses yang sangat panjang dimana Tinder hanya sebatas berjasa mempertemukanmu, tidak untuk membangun cintamu.


https://malangtoday.net/inspirasi/gaya-hidup/7-tips-menggunakan-tinder-yang-wajib-kamu-tahu/